Selasa, 03 Januari 2012

Belajar bahasa belanda


     Kalo aja bangsa indonesia mau trus diberi kebebasan mencari ilmu dan bangsa belanda juga bersifat terbuka dalam hal edukasi mungkin saat ini penutur bahasa belanda udah lebih dari 300 juta penutur, dan itu juga bisa menjadi keuntungan di kedua pihak, tapi nyatanya jaman sudah berlalu dan ya sudah lah jangan diungkit lagi, bahasa ini digunakan resmi di belanda, aruba,antillen belanda dan suriname. sebenernya penting gak sih belajar bahasa ini? menurutku lumayan penting dan nyatanya aku enjoy banget belajar bahasa ini, selain punya hubungan erat dengan bahasa inggris, grammar dan struktur kalimatnya pun simple.seliain itu bahasa ini juga bersaudara dekat dengan bahasa jerman dan afrikaan, ``sekali dayung dua tiga pulau terlampaui``.
     Bahasa Belanda mempunyai 26 fonem yaitu 21 huruf mati dan 5 huruf hidup. Di samping itu sistem tata bahasanya sederhana, pengucapan huruf huruf nya banyak yang sama dengan bahasa indonesia, juga bahasa belanda memiliki tambahan alphabet layak nya bahasa jermanik barat lainnya, dan kalo kamu sudah pernah belajar bahasa eropa pasti kenal :
  1. aksen tirus 
  2. aksen notirus, dan
  3. aksen umlaut
     dan gak perlu saya bahas lebih bertele-tele, untuk lebih jelas nya marilah kita pelajari bersama PDF di bawah ini:

selain itu saya juga pernah googling dan nemu situs yang asik banget buat belajar bahasa belanda 

     sekian dulu dari saya, semoga PDF nya bermanfaat, dan jika kurang paham tentang pelafalannya kalian bisa coba search video tutor di youtube, ada banyak banget video pembelajaran. trims udah berkunjung! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar