Tuesday, January 3, 2012

belajar bahasa prancis yuk...!!

Belajar bahasa prancis yukkk...!

    Bahasa prancis merupakan bahasa utama dari lebih 70 juta orang penduduk dunia dan bahasa kedua bagi 128 juta orang, bahasa resmi di 29 negara contohnya di Kanada, Belgia ,guyana prancis dan pastinya di Prancis sendiri serta bahasa kedua di 7 negara terutama negara bekas jajahan prancis seperti di beberapa bagian negara negara di Afrika barat  dan ujung terjauh di new celedonia.kedudukan nya menempati bahasa ke-11 terbanyak di gunakan, selain itu bahasa ini juga merupakan salah satu bahasa wajib atau resmi di lembaga organisasi dunia seperti: PBB, FIFA, IOC dan tentunya Uni Eropa.
     Banyak keuntungan yang bisa didapatkan jika kita bisa menguasai bahasa ini, ya,, salah satunya bisa memperbanyak dan memperluas hubungan/relasi, baik itu pertemanan,interaksi sosial, relasi kerja maupun relasi pribadi ( maksudnya ....? menjalin hubungan pribadi gitu,,,!! ), jika bisa bahasa prancis kemungkinan kerja di beberapa negara eropa seperti belgia dan prancis mungkin bisa lebih mudah, kerja di eropa dibayar pakai Euro kan? kurs nya saat ini bisa mencapai Rp.14.000. loohh... ahhh bandingkan dengan kerja di jepang apalagi di malaysia?? ( hehehehe...)



       Bahasa Perancis mempunyai 26 fonem yaitu 21 huruf mati dan 5 huruf hidup. Di samping itu sistem tata bahasanya sederhana, saya sendiri baru mempelajari bahasa ini 4 bulan, sudah lumayan lah, walau masih agak kaku, habis gak ada lawan nya sih,, jadi prakteknya jarang diterapkan, oleh karena nya saya cuma bisa belajar otodidak, lewat lagu dan beberapa video tutorial. menyenangkan banget bisa belajar dan berbicara dengan bahasa ini, unik dan sexy. hehehee...ini beberapa PDF dan Video tutor yang saya pelajari, isinya cukup lengkap dan mudah di mengerti
Check this out!
maaf ya kalo uploadnya sedikit banget, jujur niat hati pengen upload lebih banyak lagi tapi apa daya, modem tak sampai ( koneksi nya lemot...!! ) heheehee... insya ALLAH nanti dilanjut lagi, akhir kata,,trims dan au revoir!!

No comments:

Post a Comment